Inilah Smartphone Dengan Ukuran Raksasa

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 30 Juni 2012






Manusia dan ponsel adalah dua kata yang seolah tidak bisa terpisahkan. Dimana pun Anda berada, pastilah Anda akan melihat pemandangan orang-orang yang selalu sibuk berinteraksi dengan ponselnya. Namun bila Anda menyadari, semakin lama perkembangan tersebut semakin menunjukkan sebuah hal yang cukup unik.
Sebelum keberadaan smartphone begitu diagung-agungkan seperti saat ini, hampir semua ponsel mempunyai ukuran yang kecil. Bahkan, semakin kecil sebuah ponsel, maka semakin mahal pula harganya. Kini, sebuah perubahan tampaknya tengah terjadi. Pandangan masyarakat mengenai ponsel kecil tampaknya telah berubah, setidaknya untuk saat ini.

Saat ini, hampir semua ponsel pintar yang beredar di masyarakat mempunyai ukuran yang terbilang “raksasa”. Ukuran tersebut hampir mendekati ukuran badan sebuah tablet PC. Tak heran bila beberapa orang mengalami kebingungan mengenai fungsi dari gadget tersebut. Dengan ukuran yang cukup besar, banyak konsumen yang mulai kesulitan untuk membedakan antara tablet PC dengan smartphone.

Berikut adalah beberapa smartphone terbaik yang mempunyai ukuran rata-rata 5 inchi

Samsung Galaxy Note

Dilihat dari spesifikasinya, smartphone dan tablet PC pada dasarnya adalah sama. Cara paling mudah untuk membedakan mereka adalah melihat ukuran layarnya. Tablet PC umumnya berukuran 7 sampai 10 inchi, sementara smartphone rata-rata sekitar 4 inchi. Samsung melihat adanya celah dan memutuskan untuk merilis produk hibrida: Samsung Galaxy Note.

Samsung GT-N7000 atau kita lebih mengenalnya dengan nama Samsung Galaxy Note mempunyai layar berukuran 5,3 inhi. Lebih besar dari smartphone, namun berukuran lebih kecil dari tablet PC. Walau bukan yang pertama, Samsung berusaha menghadirkan produk bertenaga, mampu bersaing dengan tablet PC, namun tetap bisa dibawa dengan mudah.

Awalnya, sebuah review di majalah PCplus mengatakan bahwa Galaxy Note berukuran lebih besar dari smartphone kebanyakan. Namun setelah terbiasa, ternyata ia tidak terlalu besar walau sedikit gemuk untuk mengakomodasi stylus-nya.

Samsung Galaxy S Wi-Fi 5.0

Jika Anda pecinta gadget berbasis Android, maka bisa jadi Samsung Galaxy S WiFi 5.0 adalah solusinya. Galaxy S WiFi 5.0 sendiri adalah sebuah tablet PC yang memiliki ukuran layar 5 inci. Namun tidak dilengkapi pelindung gorilla glass seperti kebanyakan ponsel berkelas yang selama ini kita kenal, dan itu akan menjadi satu kekurang yang terdapat pada samsung galaxy s wifi ini.

Galaxy S Wi-Fi yang berdimensi 141.3 x 78.2 x 11.9 mm ini memiliki dua kamera.  Salah satu kamera tersebut terletak pada bagian belakang dengan ukuran 3.2MP dan juga disertai dengan LED flash. Sedangkan kamera keduanya hanya menggunakan kamera VGA dan terletak di bagian depan.

Samsung Galaxy S Wi-Fi memiliki fitur kamera yang mendukung berbagai format antara lain Panoramic photo, Self shot, Smile shot, Action shot serta berkemampuan merekam video kualitas HD. berbagai format video dapat dijalankan pada tablet ini, seperti DivX, Xvid, H.263, Ogg, MPEG4, Flac. tablet yang memiliki kapasitas penyimpanan 8 storage dan microSD hingga 32GB ini telah menjalankan Google Android 2.3.5 Gingerbread, dan dilengkapi kemampuan GPS.

Samsung Galaxy WiFi 5.0 menggunakan processor 1 GHz, dan menjalankan Operasi Sistem Android Froyo. Untuk mengakseskan internet dan social network, Samsung Galaxy S WiFi 5 ini tidak menjalankan koneksi 3G, hanya mengandalkan WiFi, sedangkan untuk browsernya hanya menggunakan Adobe Flash yang dapat membuka situs web yang berbasis Flash sama halnya jika browser dengan PC.

Samsung Galaxy Player 70 Plus

Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya Samsung Galaxy Player 70 Plus yang sudah menggunakan prosessor Dual Core 1.0 GHz. Selain itu, ponsel yang memiliki kamera 5 MP ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread. Menu layar sentuh berukuran 5 inci juga sudah menempel pada Samsung Galaxy Player 70 Plus. Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu Radio FM, TV, dan berbagai permainan yang bisa Anda unduh langsung dari internet.



Untuk urusan berselancar di dunia maya, Samsung Galaxy Player 70 Plus sudah dilengkapi Wi-Fi yang merupakan salah satu fitur wajib ponsel multimedia saat ini. Kegunaan perangkat ini tentunya dapat digunakan oleh user untuk menyambungkan ponsel dengan internet di area hotspot yang saat ini banyak terdapat di tempat-tempat umum, seperti swalayan, kafe dan tempat umum lainnya.

Ponsel ini akan segera tersedia di Korea Selatan dalam dua versi. Untuk Samsung Galaxy Player 70 Plus 16GB dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta, sedangkan untuk versi 32GB dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta.

Panasonic Eluga Power

Sebelumnya Panasonic diketahui sudah memperkenalkan smartphone Android berjuluk Eluga. Kini pabrikan asal Jepang ini mencoba menawarkan produk baru buat konsumen Eropa, yang merupakan pembaruan dari Eluga.

Eluga Power adalah smartphone jenis baru yang dirilis oleh Panasonic. Ponsel ini memiliki badan yang lebih besar, namun kemampuannya lebih baik dibanding Eluga versi terdahulunya. Ponsel pintar berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini memiliki layar 5 inci berkepadatan 1280 x 720 pixel, prosesor dual-core Snapdragon S4, dan memori internal 8GB.

Tak beda dengan saudaranya Eluga, smartphone Eluga Power juga dibekali kemampuan lebih saat berinteraksi di lingkungan out-door. Eluga power mempunyai sertifikasi IP57, yang secara langsung telah menyatakan bahwa ponsel ini anti debu dan juga tahan air.

Pihak Panasonic mengklaim bahwa baterai Eluga power super cepat untuk diisi ulang -sekitar 30 menit untuk mencapai 50%, dan 57 menit untuk isi ulang sampai 80%. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Eluga power di pasar Eropa, termasuk keterangan apakah bakal masuk ke pasar global.




 LG Optimus Vu 




Smartphone LG Optimus Vu menawarkan Ponsel pintar dengan layar  5 ichi dengan resolusi aspek 4:3 ,ponsel ini terlihat seperti tablet . Dengan layar yang luas dapat mempermudah penggunanya untuk membuat dokumen ,buku , internet dan konten multimedia dengan mudah dan nyaman . Layar perangkat ini didasarkan pada LCD IPS dengan resolusi 1024 x 768 .


Optimus Vu didukung oleh prosesor Dual-Core 1.5GHz dengan RAM 1GB serta menggunakan memori internal 32GB . Ponsel ini mempunyai ketebalan 8.5mm mungkin Vu merupakan Posel LTE tertipis di pasar . Fitur lain yang terdapat di Ponsel Vu : Terdapat kamera 8MP dengan LED Flash , Kamera depan 1,3MP , Dukungan DLNA , Bluetooth ,GPS dan WiFi . Handset 5 inci include built-in QuickClip Hotkey yang akan memungkinkan penggunanya untuk menangkap screenshot dan memo dengan dorongan tunggal dan dilengkapi dengan pena Rubberdium .



LG OPtimus Vu akan diluncurkan di Korea Pada bulan Maret  dan berjalan dengan OS Android 2.3 dengan Upgrade di masa mendatang ke Android 4.0 ICS.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini