3 Tingkah Laku Perusak Pernikahan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 03 Juni 2012

pernikahan
 
Pernikahan merupakan suatu proses kita mencapai kedewasaan dalam membina hubungan. Namun ternyata ada tiap masalah yang muncul dari suatu pernikahan. Kali ini kowandy.com akan memberikan info mengenai sikap pasangan yang dapat merusak pernikahan. Seperti yang di ungkap psikolog John M. Gottman dan Julie Schwartz Gottman, ini dia cuplikannya.

-   Penyesalan

Saat bertengkar, jangan sekali-kali mengungkapkan bahwa Anda menyesal telah mencintai atau menikah dengan pasangan, karena itu akan sangat menyakitinya. Alhasil, masalah yang ada bukannya selesai, namun malah bertambah buruk.
 
-   Menutup Diri

Komunikasi selalu menjadi resep utama dalam menyelesaikan konflik apapun termasuk dalam pernikahan. Saat Anda membuat dinding batasan dengan pasangan. Ketika menghadapi konflik, otomatis Anda menutup kemungkinan untuk menyelesaikan masalah.

 -   Mengkritik Dengan Cara yang Salah

Memberi masukkan mengenai kekurangan pasangan bukanlah hal yang buruk. Namun ada cara-cara yang baik untuk melakukannya. Mengkritik dengan cara kasar seperti ‘Kamu tidak pernah membahagiakan aku!’, hanya akan membuat pasangan tersinggung. Yang paling parah, pertengkaran itu bukannya selesai, namun makin meruncing, karena Anda dan pasangan saling menyalahkan.

Gunakan cara yang lebih halus untuk menyampaikan kegundahan Anda. Lebih baik pilih cara lebih persuasif seperti, “Aku pasti senang sekali kalau kamu lebih perhatian”.

Itulah ulasan  mengenai 3 Tingkah Laku Perusak Pernikahan
sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini