Cara Menggugurkan Kandungan secara alami

Diposting oleh Unknown on Rabu, 08 Agustus 2012

Cara Menggugurkan Kandungan

Artikel Cara Menggugurkan Kandungan ini bertujuan untuk pengetahuan ilmu di bidang medis saja, ada juga cara tradisional menggugurkan kandungan tetapi tidak dibahas, tehnik dan metode cara menggugurkan kandungan dengan selamat dapat dilakukan dengan berbagai cara medis dan tentunya terdapat resiko yang besar juga, beberapa metodenya tersebut dibagi sesuai dengan umur kandungan itu sendiri, diantaranya cara menggugurkan kandungan 1 bulan, 2 bulan, sehingga tata cara menggugurkan kandungan dengan aman pun berbeda-beda.

Mungkin di luar juga terdapat berbagai nama obat menggugurkan kandungan, dan obat tersebut pun bermacam jenis diantaranya adalah obat menggugurkan kandungan 1 bulan, obat menggugurkan kandungan 2 bulan. Berikut adalah cara menggugurkan kandungan / teknik aborsi, obat aborsi yang dilaksanakan dengan tindakan medis tertentu, hal ini tentunya juga memiliki resiko yang besar.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan obat / PIL
Cara Aborsi kandungan dengan cara mengkonsumsi obat atau PIL berisi hormon yang menekan pertumbuhan janin dan menghambat alur makanan dari plasenta ke janin sehingga janin tidak berkembang hingga mati dan keluar dengan sendirinya dari tubuh wanita.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Racun Garam / Saline – Salt Poisoned
Cara Aborsi kandungan dengan cara mengganti sebagian air ketuban wanita dengan larutan garam yang bersifat racun dengan tujuan meracuni organ janin hingga tampak seperti terbakar dan berwarna hitam.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Suntikan Methotrexate / MTX
Cara Aborsi dengan cara memberi suntikan MTX yang bersifat racun kepada wanita dengan tujuan meracuni janin di dalam rahim sehingga janin mati di dalam rahim dan keluar dari tubuh wanita.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Penyedotan / Suction Curettage
Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan mesin penyedot dengan ujung tajam untuk membunuh janin dan memotong janin menjadi bagian kecil. Bersama dengan bagian kecil tersebut plasenta kemudian disedot hingga terkumpul dalam satu wadah khusus berupa botol.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Dilatasi dan Kerokan
Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan pisau tajam terbuat dari baja yang digunakan untuk memotong-moting tubuh kecil janin hingga menjadi serpihan-serpihan kemudian diakhiri dengan pembersihan menggunakan alat keruk untuk mengerok plasenta yang tertanam di dinding rahim

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Dilatasi dan Evakuasi / D&E
Cara Aborsi dengan menggunakan pisau baja tajam dan alat berupa tang untuk memotong dan menghancurkan tulang-tulang janin hingga berkeping-keping kemudian diangkat satu demi satu hingga bersih dari dalam rahim wanita.

Metode metode seperti yang diatas merupakan hal-hal yang memiliki efek samping dan resiko yang besar baik dari segi fisik maupun mental untuk ibu. Karena banyaknya resiko pengguguran kandungan inilah, di Indonesia hanya mengijinkan aborsi bila ditemukan indikasi medis serius yang mengharuskan dilakukan pengguguran kandungan. Bila terdapat klinik aborsi atau pengguguran kandungan yang melakukan praktek ini maka hal itu dapat dipastikan ilegal dan resiko yang harus ditempuh oleh wanita sangat tinggi, dari mulai pengangkatan rahim sampai pendarahan hebat yang berakibat pada kematian pada wanita.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini