jika Israel serang Iran maka Perang Dunia III akan pecah

Diposkan oleh david saputra on Senin, 24 September 2012

Milisi Iran (Foto: AFP)

Liputan6.com, Teheran: Panglima Divisi Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh secara tegas menyatakan, jika Israel serang Iran maka Perang Dunia III akan pecah, Press TV, Ahad (23/9). 

Dalam pernyataannya, Hajizadeh memperingatkan serangan Israel terhadap Iran dapat memicu Perang Dunia III. Jika itu terjadi, beberapa negara yang pro dan kontra dengan Iran akan turut campur. 

"Kami tahu Amerika Serikat dan rezim Zionis Israel sebagai kekuatan besar. Jika serangan ini benar-benar terjadi, Perang Dunia III tak akan terelakan, karena beberapa negara bakal ikut serta," kata Hajizadeh.

Sebelumnya, Israel seringkali mengancam akan menghancurkan instalasi nuklir Iran. Israel berdalih jika program nuklir Iran bukanlah untuk tujuan perdamaian, melainkan mengarah kepada pembuatan senjata nuklir
.
"Republik Islam Iran menganggap pangkalan AS di wilayah ini sebagai bagian dari tanah Amerika dan tentu saja akan mengincar semua itu, jika perang meletus," ujarnya.
Pada Sabtu kemarin, Panglima IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari mengatakan, perang melawan Iran pada akhirnya nanti akan terjadi. Perang akan terjadi tapi belum tahu pasti di mana dan kapan. Iran siap menghadapi setiap serangan yang mungkin dilancarkan terhadap negara itu. (FRD)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini