Ingin Bahagia? Nikmati Seks di Usia yang Tepat

Diposkan oleh david saputra on Sabtu, 20 Oktober 2012

Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
BERHUBUNGAN okezone.con - seksual yang dilakukan setelah menikah dan dengan pasangan yang dicintai, tentu akan memberikan kekuatan cinta di dalam hubungan itu sendiri. Para psikolog menemukan bahwa mereka yang berhubungan seks setelah menikah di usia 20-an lebih cenderung memiliki kehidupan hubungan yang bahagia.

Orang-orang yang menikah di usia dewasa dan telah memiliki pendidikan yang tinggi, mereka akan menikmati hubungan seksual lebih baik dan bahagia. Karena, orang seperti ini telah tahu waktu yang tepat bagi mereka untuk berhubungan seks sehingga lebih memungkinkan untuk menikmati hubungan yang memuaskan di kemudian hari, menurut sebuah studi baru.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidak berhubungan seks sampai mereka menikah di usia dewasa akan memiliki rumah tangga yang bahagia. Oleh karena itu, makin banyak orangtua yang khawatir tentang pergaulan remaja sekarang yang tergolong bebas.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mungkin ada penyebab kekhawatiran, karena waktu perkembangan seksual dapat memiliki konsekuensi langsung yang signifikan bagi kesehatan remaja secara fisik dan mental.

Psikolog dan ilmuwan Paige Harden, dari University of Texas, Amerika Serikat, mulai mengubah hal ini. Dia ingin menyelidiki apakah waktu inisiasi seksual pada masa remaja mungkin memprediksi keromantisan tersebut.

Dokter Harden menggunakan data dari studi longitudinal Nasional Kesehatan Remaja untuk melihat 1.659 pasangan remaja yang diikuti dari sekitar usia 16 sampai sekira usia 29 tahun.

Mereka menemukan, waktu remaja mengalami pengalaman seksual mereka pertama kali dikaitkan dengan pencapaian pendidikan yang tinggi dan pergaulan yang membuat mereka merasa penasaran. Sehingga keinginan untuk merasakan romantisme hadir dalam benak remaja dan keinginan untuk berhubungan seksual juga tidak dapat dihindarkan.

"Ini dapat disebabkan karena pertemuan remaja dengan banyak orang disekeliling mereka, kemudian membawa mereka untuk merasakan romantisme yang ada. Sehingga para remaja tidak bisa menghindari keinginan untuk bercinta,” ucap Harden, seperti dikutip Dailymail.

Oleh karenanya, imbauan mengenai hubungan setelah menikah lebih dianjurkan untuk diketahui para remaja jika ingin memperoleh kehidupan yang bahagia ke depannya. (ina) (tty)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini