Ingin Usus Sehat ! Konsumsi Makanan Berikut Ini

Diposting oleh Unknown on Kamis, 22 November 2012

Jaga Kesehatan Usus! Konsumsi Makanan Berikut. Makanan seperti apa sajakah yang bisa membuat usus semakin sehat? Makanan yang kaya akan serat disebut-sebut sebagai makanan yang baik. Tetapi tidak hanya untuk melancarkan proses metabolisme namun juga untuk melindungi usus dari risiko kanker.



Untuk menguji keampuhan serat sayur dan buah dalam menangkal serangan kanker usus, Anneline Padayachee dari University of Queensland and Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation, menggunakan wortel hitam yang kaya akan dua antioksidan polifenol.

Menurut peneliti, polifenol yang terkandung dalam wortel hitam, yakni anthocyanin dan asam fenolat mampu menghalau serangan kanker usus, bahkan hingga sebanyak 80 persen.

Disebutkan, keampuhan serat dalam menangkal kanker usus juga merupakan hasil kerja dari kandungan antioksidan, polifenol yang terdapat dalam buah dan sayuran.

Selain itu, peneliti menyebutkan bahwa serat merupakan pembawa antioksidan yang aman mengangkut nutrisi ke usus yang bermanfaat untuk melindungi usus dari kanker seperti, kanker usus besar.

Untuk memenuhi asupan serat buah dalam tubuh, Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi avokad, stroberi, apel, jambu, leci, kelengkeng, nanas, papaya, pir, pisang, semangka, mangga, belimbing, dan buah naga. Selain itu, Anda juga bisa memenuhi serat dari sayuran, seperti brokoli, jagung, kubis kecil, serta kacang-kacangan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini