Manfaat Minum Madu Untuk Atasi Kelelahan

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 November 2012


 
 
Tentunya kita tidak asing lagi dengan cairan kental manis dan menyehatkan ini? Yak inilah madu. Madu memiliki kandungan glukosa yang jika diserap tubuh akan menghasilkan banyak energi. Apalagi jika kita konsumsi saat menjalankan ibadah puasa seperti ini. Tentunya akan sangat menguntungkan karena tubuh tidak akan mudah lelah.

Madu merupakan cairan yang berasal dari lebah ini selain mengandung glukosa juga mengandung fruktosa. Karena rasa manis yang dihasilkan oleh madu ini, biasanya masyarkat menggunakan madu untuk campuran makanan atau minuman. Misalnya untuk dijadikan selai saat makan roti.

Madu merupakan sumber nutrisi dari alam. Tidak hanya glukosa dan fruktosa yang seperti dijelaskan di atas, tapi madu juga mengandung karbohidrat untuk membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Madu jika diminum setiap hari dipercaya bisa mengatasi kelelahan saat menjalankan aktifitas. Dan untuk diketahui , para atlet sering mengkonsumsi madu untuk mengurangi kelelahan otot.

Karena kandungan gulanya yang rendah , madu bisa tetap menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Dan bagi yang berdiet dengan gula , madu bisa dijadikan alternatif pengganti gula.

Saat berpuasa madu bisa dikonsumsi saat sahur dan saat berbuka. Jika tidak terbiasa diminum secara langsung , madu bisa dicampurkan pada minuman yang akan anda minum , misal teh atau susu. JIka anda bisa mengkonsumsi madu ini secara turin, bisa membantu mengobati sakit tenggorokan dan membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini