Menjaga Liver dengan Makanan Alami Ini

Diposting oleh Unknown on Minggu, 18 November 2012


 
 


Organ istimewa tadi menghilangkan racun dan membersihkan tubuhmu dengan cara menyaring darah secara terus menerus dari kandungan toksin yang masuk melalui saluran cerna, kulit dan sistem pernapasan. Misalnya zat pewarna kimia, bahan pengawet, polusi udara, penyedap rasa dan sejenisnya.

Namun ketika organ livermu “kelebihan beban kerja” sebagai hasil dari stress, terlalu banyak terpapar toxin, seluruh sistem tubuh bisa hilang keseimbangan dan kesehatanmu bisa terancam. Fungsi optimal mata, jantung, otak, gonad, jaringan dan ginjal seluruhnya tergantung pada aktivitas liver.

Makanan Penting Untuk Liver
Ada makanan-makanan alami yang dapat membantu kesehatan liver kamu. Di antaranya adalah :

* Bawang
Bawang mengandung sejumlah senyawa sulfur yang mengaktifkan enzim-enzim liver yang bertanggung jawab mengeluarkan toxin dari tubuh. Kandungan allicin dan selenium bawang, mampu mencegah liver dari kerusakan karena toxic sekaligus membantunya dalam proses detoksifikasi.

* Anggur
Anggur juga istimewa , buah ini kaya vitamin C alami dan memiliki antioksidan, dua pembersih liver yang kuat. Selain itu juga mengandung unsur-unsur yang dapat meningkatkan produk enzim untuk melakukan detoksifikasi pada liver.
Buah Anggur mengandung senyawa flavonoid yang dikenal dengan naringenin yang menyebabkan liver membakar lemak lebih banyak dibandingkankan menyimpannya.

*Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan catechin , suatu jenis antioksidan tumbuhan yang bermanfaat mengatasi akumulasi lemak liver serta memacu fungsi liver. Teh bermanfaat melindungi liver serta memacu fungsi liver. Teh bermafaat untuk melindungi liver melawan toksin yang mungkin saja terakumulasi dan menimbulkan kerusakan serius

*Sayur Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam juga mengandung sejumlah senyawa pembersih yang menetralkan logam berat yang membebani kerja liver. Sayuran berdaun hijau juga mengeliminasi pestisida dan herbisida dari tubuh untuk memacu pembentukan dan laju pembersih empedu.

*Alpukat
Buah Alpukat dapat meningkatkan kesehatan liver dengan cara melindunginya dari kelebihan toksin dan meningkatkan kekuatan cleansing / pembersih. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu atau dua alpukat dalam sepekan atau minimalnya sebulan sekali bisa memperbaiki kerusakan liver.

*Temulawak
Temulawak adalah salah satu tanaman andalan untuk kesehatan liver. Rimpang tanaman ini sangat aktif melindungi hati melawan perusakan toksik , dan berperan dalam meregenerasi kerusakan sel liver. Serta mengoptimalkan fungsi semua organ tubuh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini