Batu Misterius Gemparkan Warga Meksiko

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 21 September 2013

Batu Misterius Gemparkan Warga Meksiko

Batu Misterius Gemparkan Warga Meksiko
 

Beberapa waktu lalu, sebuah batu misterius gemparkan warga Meksiko. Batu ini menyala dan beruap. Bahkan, batu tersebut bisa berubah warna dan keluarkan gas. Seperti apa?

Batu ini ditemukan di Kota Novojoa, Sonora, Meksiko. Seperti diwartakan Daily Mail yang dikutip Jumat (05/09/13), batu itu juga mengeluarkan bau seperti klorin.

Juan Manuel Ramirez Sandoval, Sekretaris Pertahanan Sipil Novojoa berujar hingga saat ini ia belum mengerti dari mana batu misterius itu berasal. Ini juga termasuk gas yang dikeluarkan batu itu.

Warga sendiri sempat panik. Kegemparan mereka bukannya tanpa alasan. Sebab, bisa saja gas aneh yang keluar dari batu itu dapat membahayakan kesehatan mereka.

Guna penyelidikan yang lebih dalam, akhirnya batu itu dibawa ke laboratorium metalurgi Copper del Mayo, Meksiko. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah materi yang terkandung berpotensi berbahaya atau tidak.

Otoritas setempat sedang memeriksa batu misterius ini

Sandoval pun tak bisa berasumsi lebih jauh. Batu yang ditemukan, kata dia, bisa saja berasal dari Bumi dan bisa saja dari luar Bumi. Hanya penelitian lebih lanjut yang bisa menguak tabir pada batu mesterius itu.

Kasus batu misterius sejatinya bukan pertama kali ditemukan. Tahun lalu di San Diego, California, Amerika Serikat, seorang wanita berusia 43 alami luka bakar cukup serius setelah sebongkah batu terbakar spontan di sakunya.

Kapten Marc Stone, juru bicara untuk Orange Fire Authority County mengatakan jika batu tersebut mengandung fosfotit. Sebuah reaksi kimia bisa memicunya terbakar setelah alami gesekan di saku wanita tersebut saat berjalan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini