Inidia Charger Ponsel Unik, Berbahan Energi Urin

Diposting oleh Unknown on Minggu, 22 September 2013

Inidia Charger Ponsel Unik, Berbahan Energi Urin

Inidia Charger Ponsel Unik, Berbahan Energi Urin
 

Energi pengisi daya bisa berupa listrik, surya, atau gerak. Bilamana energi itu berupa urin manusia? Ilmuwan berhasil temukan teknologi ini yang mengubah urin jadi energi listrik dan bisa jadi charger ponsel di kemudian hari.

Mungkin teknologi ini terdengar tidak lazim. Namun manfaat urin ternyata di luar apa yang pernah terfikirkan manusia sebelumnya.

Tenaga listrik yang dihasilkan nantinya akan digunakan untuk mengisi ulang baterai. Lantas apa yang terkandung dalam urin itu sendiri yang diklaim begitu dahsyat?

Para ilmuwan dari Bristol Robotics Laboratory Inggris menklaim jika mereka telah berhasil mengubah urin jadi energi yang cukup untuk mengisi energi baterai ponsel.

Para ilmuwan berpendapat jika bakteri hidup dalam urin bisa menciptakan listrik dalam proses pemecahannya. Sebagai elektrolit, pH urin mengubahnya laiknya seperti bahan bakar.

Dikutip dari TIME, salah satu ilmuwan yang terlibat, Dr. Ioannia Ieropoulos mengatakan jika dirinya telah berhasil mengisi daya baterai ponsel Samsung.

“Dengan memanfaatkan tenaga yang dihasilkan oleh urin, kami telah mencoba mengisi daya baterai Samsung,” terangnya.

Ieropoulos sendiri percaya jika teknologi ini miliki masa depan cerah di kemudian hari. Sebab, menurutnya urin adalah salah satu pasokan ‘bahan’ yang tak terbatas jumlahnya.

Apa jadinya jika teknologi ini bisa terwujud. Mungkin pengguna ponsel tak lagi mententeng charger berkabel colokan tatkala mengisi baterai. Dan mungkin pula juga makin berkurang orang yang suka kencing sembarangan. Sebab urin mereka cukup ‘bermanfaat’.

Namun kondisi di atas masih membutuhkan waktu. Dr. Ioannia Ieropoulos dan tim Bristol Robotics Laboratory Inggris saat ini tengah berusaha keras untuk mewujudkannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini