4 Malaikat Yang Menjaga Orang Ketika Sakit

Diposting oleh Unknown on Rabu, 20 Juni 2012




SEORANG artis di sebuah perhelatan kontes nyanyi mengatakan bahwa “sakit itu tidak profesional.” Well, berlepas dari bahwa kita dilingkupi berbagai pekerjaan dan kegiatan lainnya, sakit adalah sunatullah, ketentuan dari Allah swt yang ditimpakan pada manusia.

Memang betul, tidak ada yang menginginkan jadi sakit. Tapi dalam Islam, seperti kita tahu, ada banyak hal yang tersembunyi di balik kondisi itu.

Kalau kita tahu sebenarnya tak ada alasan untuk sedih dan mengeluh saat kita sakit, karena sebenarnya itu adalah kasih sayang Allah swt pada kita. Kita mengeluh saat sakit karena kita tak tahu rahasianya. Sakit, dalam bentuknya yang lain, itu harus disyukuri karena itu adalah bukti kasih sayang Allah pada kita. Allah mengutus 4 malaikat untuk selalu menjaga kita dalam sakit.

Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seorang hamba yang beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yang terbaik yang dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”

Ujaran Rasulullah SAW tsb diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yang lain Rasulullah bersabda :

“Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya.”

Allah memerintahkan :
  1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
  2. Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
  3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
  4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya , maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun untuk malaikat ke 4 , Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa-dosanya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : “Ya Allah mengapa dosa-dosa ini tidak Engkau kembalikan?”

Allah menjawab: “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa-dosanya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa-dosa tersebut ke dalam laut.”

Dengan ini, maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”

“Tiada seorang mu’min yang ditimpa oleh lelah atau pe­nyakit, atau risau fikiran atau sedih hati, sampaipun jika terkena duri, melainkan semua penderitaan itu akan di­jadikan penebus dosanya oleh Allah,” (HR Bukhari-Muslim).

“Jika sakit seorang hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa-dosanya sebagaimana keadaannya ketika baru lahir dari kandungan ibunya,” (HR Ath-Thabarani).

“Penyakit panas itu menjaga tiap mu’min dari neraka, dan panas semalam cukup dapat menebus dosa setahun,” (HR Al-Qadha’i).
[Sumber: Islampos]

{ 8 komentar... read them below or add one }

Limit Komputer mengatakan...

Wah sungguh mulia orang skit ....

Ane sadar klau skit itu jgn mengeluh syukuri sja pasti ada hikmahnya

Hafiizh Eko M mengatakan...

berarti kalo orang meninggal karena sakit..
pasti gg ada dosanya donkk gan??

Unknown mengatakan...

limit : iya gan buat orang yang beriman hehehe mulianya ^_^

hafiizh :bukan gan ,, tapi buat orang yang beriman gan ^_^

Unknown mengatakan...

Senang bias berkunjung ke blog ini
Makasi ya buat infonya
Oya maen2 ya ke blog saya

Unknown mengatakan...

sama sama gan .. saya jg snang agan sudah mau brkunjung ke blog saya .. siip gan

Unknown mengatakan...

iya gan ,, smga blog ini ,banyak memberikan ilmu buat agan

Anonim mengatakan...

Sanad riwayat hadits ini dari mana ya?

Anonim mengatakan...

LEECH OIL SPRAY / OLES CHC
Khasiat :
1. Bermanfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit seperti Impotensi dan gangguan fungsi pria lainnya, gatal – gatal { Panu,kadas,kurap,exim, dll } Cara penggunaannya semprotkan minyak lintah spray CHC pada lokasi2 yang bermasalah kemudian biarkan +/- 10 menit supaya meresap. Lakukan secara rutin minimal pagi dan sore hari dalam sehari.
2. Masalah penglihatan { Mata minus , plus, silendris, glaucoma, katarak Dll } Cara penggunaanya Kompres terlebih dahulu di sekitar mata dengan air hangat rebusan daun sirih +/- 10 menit kemudian minyak lintahnya di oleskan di sekitar mata secara rutin pagi dan sore hari.
3. Masalah sendi dan otot { Pasca stroke, rheumatic, saraf kejepit, Terkilir, asam urat, osteoporosis, pengapuran, sendi kaku, mudah kram, baal / mati rasa, anak – anak yang belum bisa berjalan atau belum bisa berbicara dll } Cara penggunaanya Kompres terlebih dahulu di lokasi yang sakit dengan air hangat rebusan daun sirih +/- 10 menit kemudian minyak lintahnya di oleskan / di semprotkan di lokasi yang bermasalah secara rutin minimal pagi dan sore hari. Untuk masalah stroke anak yang belum bisa bicara/ berjalan, agar juga di semprot / di olesin di ubun-ubun kepala.
4. Masalah gangguan sirkulasi darah dan organ { Migrain, sakit kepala, vertigo, pusing, dada terasa sesak, perut kembung, maag, turun bero / hernia, mudah masuk angin, tengkuk terasa kaku, badan pegal – pegal, varises, keloid dll } Cara penggunaannya semprotkan minyak lintah spray CHC pada lokasi2 yang bermasalah kemudian biarkan +/- 10 menit supaya meresap. Lakukan secara rutin minimal pagi dan sore hari dalam sehari. Untuk masalah varises dan keloid setelah di olesin atau di semprot pakai minyak lintah, biarkan terlebih dahulu +/- 15 menit kemudian pada lokasi di olesin menggunakan pasta gigi pepsodent yang warna putih, biarkan sampai mongering minimal 2 jam. Lakukan secara rutin.Untuk masalah kepala agar di lakukan pemijatan ringan setelah di semprot agar minyak lintah mudah meresap dan sirkulasi darah di kepala lebih lancar.Untuk masalah perut dan pencernaan termasuk batu ginjal, agar lebih focus di olesin / di semprot di bagian pusar.
5. Untuk kecantikan { masalah kerutan di wajah, jerawat, mengencangkan payudara yang kendur, ketiak / selangkangan yang menghitam, masalah ketombe dan kepala gatal tak menentu dll } Cukup di oleskan di lokasi-lokasi yang bermasalah saja secara rutin. Akan lebih bagus dan lebih cepat hasil nya apabila di kombinasi dengan kapsul detok’s CHC yang di pergunakan sebagai masker dan di minum. Untuk masalah ketombe dan kepala gatal tidak menentu sebaiknya juga menggunakan kapsul detok’s CHC yang di pergunakan sebagai masker rambut & kepala, baru setelah di keramas bersih, kemudian minyak lintah spray di semprotkan de seluruh kepala sambil di pijat-pijat ringan.


*** Untuk mempercepat proses kesembuhan berbagai macam penyakit, Minyak lintah ini juga aman di konsumsi. Caranya teteskan +/- 3 sampai 5 tetes minyak lintah ini ke dalam air putih, kemudian di kumur2 terlebih dahulu +/- 3 menit sebelum di telan. Lakukan pada pagi hari dalam kondisi perut kosong & malam hari sebelum tidur. Untuk yang kemasan sepray semprot kan +/- 3 sampai 5 semprot ke dalam air putih kemudian lakukan hal yang sama seperti pada minyak lintah oles/tetes di atas.
CIPADU HOLISTIC CENTER { CHC }
JL. H. Dilun Rt 05 / Rw 07 No 65 B, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darun najah Ulujami Jakarta selatan }
CALL CENTER : 021.3638 2223 / 021.933 40 413

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini