Ade,Gadis Kecil yang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Diposting oleh Unknown on Kamis, 20 September 2012

Dianggap Bisa Mengobati, Balita Didatangi Warga

Liputan6.com, Garut: Rumah Ade Nia atau Hernia di Kampung Cicapar Lebak, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat, hari itu, penuh didatangi warga. Mereka ingin berobat kepada bocah 1,5 tahun itu yang diyakini punya kelebihan mengobati berbagai penyakit.

Pantauan
Liputan 6 SCTV, Ahad (5/2), Ade mencelupkan jemarinya yang mungil ke dalam air putih yang dibawa pasien-pasiennya. Setelah itu, sang bocah meniup air tersebut. Air tersebut lalu dikembalikan kepada pasien untuk diminum.

Entah kebetulan atau tidak, beberapa pasien mengaku kesehatannya semakin membaik setelah meminum air yang telah disentuh tangan Ade. Kabar itu begitu cepat menyebar dari mulut ke mulut. "Minta air buat berobat," kata Yati, salah satu pasien yang tahu kelebihan Ade dari masyarakat. "Yakin dengan pengobatan ini."


Menurut Marlina, ibunda Ade, sudah sebulan ini warga berbondong-bondong ke rumahnya untuk berobat kepada anaknya.


Bukan kali ini saja muncul fenomena balita yang dianggap punya kelebihan mampu mengobati orang sakit. Pada 2009 lalu, Ponari, bocah Desa Balongsari, Jombang, Jawa Timur, juga membuat heboh. Berbekal batu sakti, Ponari dianggap mampu mengobati berbagai penyakit yang diderita para pasiennya.


Polisi menutup praktik pengobatan ini karena akibat berdesakan empat orang tewas. Apalagi ketika Ponari sakit, dukun cilik ini juga dibawa ke dokter.


Karena itu, masyarakat perlu waspada dan tetap menggunakan akal sehatnya. Bagaimana mungkin seseorang dianggap bisa mengobati orang lain sedangkan untuk dirinya sendiri saja ia tak mampu mengobati sakitnya.(BOG)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini