5 Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Diposkan oleh david saputra on Minggu, 28 Oktober 2012

 
 
Buah alpukat adalah buah yang sangat terkenal di daerah tropis seperti Indonesia. Buah ini sangat nikmat jika dijadikan jus. Aromanya yang khas bila dijadikan jus mengundang selera untuk menelannya hingga habis di gelas. Saya sendiri pernah ( tidak sering ) beli di sebuah warung jus alpukat dan sangat nikmat diminum di tengah hari yang terik. Buah alpukat bisa anda dapatkan di super market dan pasar kaki lima atau di toko dan pasar buah.

Di balik rasa dan aromanya yang khas, mungkin anda tidak tahu
manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Buah alpukat memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Maka dari itu melalui artikel info sehat kali ini saya menyarankan anda untuk mengonsumsinya secara teratur untuk menjaga kesehatan anda. Agar anda semangat untuk selalu mengonsumsinya silahkan baca terus manfaat dari buah yang satu ini :

1. Buah Alpukat Sebagai Pencegah Stroke


Buah alpukat memiliki kandungan folat yang tinggi sekali. Kandungan folat bermanfaat untuk mencegah serangan stroke. Dengan banyak mengonsumsi folat kemungkin terserang stroke akan lebih diminimalisir.


2. Buah Alpukat sebagai Sumber vitamin E


Di dalam Buah alpukat terkandung
vitamin E yang cukup tinggi. Kita tahu bahwa vitamin E sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit dan juga dapat memelihara kesehatan secara keseluruhan. Di samping itu, kandungan vitamin E dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Buah Alpukat sebagai Penyembuh Sakit Maag


Sedang terkena sakit maag ? Kalau tidak parah jangan beli obat dulu. Makan saja sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.


4. Buah Alpukat ada lemak nabati tinggi yang tak jenuh.


Lemak nabati pada buah alpukat
bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah (LDL). Artinya buah ini dapat mencegah penyakit jantung, penyakit stroke, Kanker atau darah tinggi. Di samping itu, adanya lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti jamur dan bakteri. Lemak tak jenuh pada alpukat juga tidak sulit dicerna tubuh sehingga bisa memberikan hasil maksimal pada tubuh.

5. Buah Alpukat Mengandung Zat besi dan tembaga

 
Di dalam buah alpukat terdapat zat besi dan tembaga. Zat besi dan tembaga sangat besar peranannya dalam membentuk sel darah merah. Maka makan buah alpukat secara teratur dapat mencegah terjadinya anemia.

{ 4 komentar... read them below or add one }

Bud@k Bageer mengatakan...

thanks infonya sob.... salm balik ya?..

uya mulyadin mengatakan...

Wah mkash info nya

uya mulyadin mengatakan...

Wah mkash info nya

indra jaquest mengatakan...

mantab rasanya
^.^

Poskan Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini