Daftar Makanan yang Dapat Membuat Mengantuk

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 November 2012



Seperti artikel yang dilansir Huffington Post , ada 7 makanan yang menyebabkan kantuk. Jika anda menderita insomnia, anda bisa makanan ini pada malam hari supaya dapat tidur nyenyak. Dan usahakan saat bekerja hindari menyantap makanan ini karena terkadang bisa menimbulkan rasa ingin tidur saat anda sedang beraktifitas.

Saat Ramadhan jam tidur kita berkurang apalagi kita harus terkena insomnia di malam hari , ini akan mengakibatkan saat disiang hari aktifitas kita tidak maksimal karena mengantuk. So, coba anda bisa mengkonsumsi Makanan yang bisa membuat anda bisa cepat mengantuk ini di malam hari sebelum anda tidur. Dan mungkin bisa dihindari menjadi menu saat Sahur.Makanan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pisang
Kandungan pisang berupa pottassium dan magnesum, adalah nutrisi yang mempuyai fungsi membuat otot rileks secara alami. Selain itu di dalamanya juga terdapat adam amino “trytophan” yang berubah menjadi serotonim dan melatonin otak. Kandungan serotonin bisa menjadikan tubuh anda rileks , sedangkan melatonin bisa menyebabkan kantuk. “Trytophan” membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai otak.

2. Makanan Tinggi Protein.
Kandungan makanan yang kaya akan protein seperti telur, keju dan daging rendan lemak dapat membantu anda untuk cepat tidur. Protein juga dapat melawan “acid reflux”. Acid Reflux adalah gejala dimana dada terasa terbakar di malam hari sehingga menimbulkan sulit tidur.

3. Almond
Selain kaya protein, almond juga mengandung magnesium yang memudahkan tidur dan membuat otot rileks.

4. Susu
Susu dapat membantu anda untuk menghilangkan insomnia, terutama susu hangat . Karena susu hangat ampuh untuk menimbulkan kantuk. Minuman ini kaya “trytophan yang berefek menenangkan. Apalagi susu kaya akan kalsium yang membantu mengatur produksi melatonin.

5. Ceri
Berdasarkan Journal Of Experimental Botany 2011 ceri adalah salah satu sumber alami melatonin. Jika sulit mencari ceri yang segar , anda dapat mengkonsumsi jus ceri atau ceri kering. Makanlah ceri tersebut satu jam sebelum tidur.

6. Teh
Semua jenis teh yang “tidak” mengandung kafein memiliki efek menenangkan sehingga membuat mengantuk. Begitupula dengan teh herbal dengan rasa yang lembut, Namun , yang paling ampuh adalah teh hijau karena mengandung “Theanine”, zat yang mempermudah tidur nyenyak.

7. Oatmeal
Di dalam semangkuk oatmeal sudah mengandung kalsium, magnesum, fosfor, silikon, pottassium yang membantu anda tertidur lelap. Namun hindari menggunakan pemanis karena justru akan membuat kembali segar.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini