Ingin Terlepas Dari Kecanduan Minum Kopi ? Cobain cara ini

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 November 2012

 
 
Kopi untuk beberapa orang adalah minuman wajib yang harus dikonsumsi setiap hari dan mungkin juga setiap pagi. Jika kita mengkonsumsi kopi dalam sehari masih kurang dari 5 cangkir itu merupakan masih terhitung normal. ORang yang dikatakan kecanduan kopi atau kopi addict jika dia sudah mengkonsumsi kopi lebih dari 5 cangkir sehari.

Untuk yang mengkonsumsi kopi dalam tingkat wajar , kandungan antioksidan dalam kopi bisa untuk membantu mencegah penyakit kanker dan juga memelihara fungsi untuk tidak cepat pikun. Sedangkan jika sudah addict atau over dalam meminumnya , akan banyak dampak negatif yang akan muncul dan kita malah tidak akan memperoleh manfaat dari kopi. Karena kadar keasaamanya beberapa orang juga terkadang mengalami lambung bermasalah , jantung berdebar dan juga gelisah.

Berikut ada cara untuk membantu mengurangi ketergantungan terhadap kopi , seperti yang dikutip dari Dallanews.

1. Biasakan banyak minum saat bangun tidur.
Menurut seorang ahli nutrisi dari COrnell University , Brian Wansink, cara ini merupakan cara efektif untuk orang yang tergantung dengan kopi. Minum air putih di pagi hari juga efektif untuk meredakan keinginan untuk minum minuman yang mengandungkafein dan juga yang mengandung soda.

2. Lakukanlah pendekatan diri sendiri dengan kopi yang sesuai.
Untuk menghentikan ketergantungan kopi , beberapa orang mungkin bisa langsung menghindari kopi dan ada yang lainya juga melalu pengurangan minum kopi secara sedikit demi sedikit. Jadi sesuaikan dengan diri anda sendiri untuk memperlancar penyembuhan dari kecanduan kopi.

3. Kurangi Kadar Kafeinya.
Untuk mengurangi ketergantungan kopi adalah dengan mengurangi kadar kafeinnya, yakni dengan beralih ke half-decaffeinated lalu secara pelan-pelan makin dikurangi hingga full-decaffeinated. Dan bisa juga beralih ke teh hitam, yang memiliki manfaat sebanding dengan kopi tetapi memiliki kafein yang lebih rendah.

4. Pilih kopi yang paling tidak enak.
Jika segala cara tidak bisa membantu mengurangi ketergantungan kopi, mungkin bisa mencoba mengganti kopi dari yang biasanya ke kopi tertentu yang rasanya tidak enak dibanding dengan kopi yang biasanya kita minum sebelumnya. Mungkin dengan rasa yang tidak enak bisa meningkatkan keenggenan untuk seseorang kembali kepada kebiasaan minum kopi terlalu banyak.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini