Manfaat Brokoli Untuk Mengobati Kanker!

Diposting oleh Unknown on Minggu, 18 November 2012

 
 
“BROKOLI ternyata, selain mampu menyembuhkan kanker prostat, dapat memulihkan jaringan pembuluh darah jantung yang rusak akibat diabetes.”
Brokoli tergolong ke dalam keluarga kubis kubisan dan termasuk sayuran tidak tahan terhadap udara panas. Akibatnya brokoli cocok ditanam di dataran tinggi dengan suhu rendah, yaitu di atas 700 m dpl. Sayuran ini juga tidak tahan terhadap hujan yang terus-menerus. Jika hal ini terjadi, tanaman brokoli menjadi kekuning-kuningan dan jika membusuk warnanya berbintik-bintik hitam. Daun dan sifat pertumbuhan brokoli mirip dengan bunga kubis. Bedanya bungan brikoli berwarna hijau dan pertumbuhanya lebih lama dari bunga kubis. Brokoli tersusun dari bunga-bunga kecil yang berwarna hijau, tetapi tidka sekelompok bunga kubis. Demikian pula dengan tangkai bungannya yang lebih panjang. Dibandingkan dengan kubis bunga, setelah direbus tekstur brokoli akan terasa lebih lunak.

Panen bunga brokoli dilakukan setelah umurnya mencapai 60-90 hari sejak ditanam, sebelum bungannya mekar dan sewaktu kropnya masih berwarna hijau. Jika bunganya terlalu mekar, tangkai bungannya akan memanjang dan keluarlah kuntum-kuntum bunga berwarna kuning. Untuk dikonsumsi perlu dimasak selama beberapa menit saja. Pemasakan yang terlalu lama akan mengurangi khasiat brokoli.

Brokoli dapat diperbanyak dengan biji.

Sifat dan Khasiat
Bunga brokoli akan mempercepat proses penyembuhan setelah sakit berat.

Kandungan Kimia
Brokoli mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kaslsium, zat besi, Vitamin A, C, E, tiamin, riboflavin, nikotinamide, kalsium, beta karoten dan glutation, Selain itu brokoli mengandung senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforafan dan iberin yang merangsang pembentukan glutation.

Kandungan zat khasiatnya, yaitu sulforafan yang dapat mencegah penyakit kanker.

Bagian yang Digunakan
Bagian yang digunakan adalah Bunga

Indikasi
Bunga digunakan untuk pengobatan:

* Mempercepat penyembuhan serta
* Mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker.

Cara Pemakaian

Brokoli dimakan sebagai sayuran rebus atau dimasak dengan sayuran lain dengan prosi cukup.

Contoh Pemakaian
Mempercapat penyembuhan penyakit.
Sediakan brokoli segar ukuran sedang, lalu potong-potong seperlunya. Selanjutnya cuci dan rebus sebentar. Harus diperhatikan bahwa perebusan yang terlalu lama akan merusak zat berkhasiatnya. Setelah direbus, brokoli dapat dikonsumsi bersama nasi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini