Manfaat Minum Air Putih Dapat Mengurangi Jerawat

Diposting oleh Unknown on Rabu, 28 November 2012

 

Air Minum Membantu Mengurangi Jerawat? - Sebelum menjawab pertanyaan menarik ini, ada yang perlu dicermati, yakni tentang mekanisme pembuangan racun yang ada dalam tubuh kita. 

Tubuh manusia memiliki sistem pembuangan beracun yang ada pada ginjal dan usus. Bila kedua organ ini bekerja berlebihan, maka tugas ini dibantu oleh paru-paru dan kulit. Kita perlu menyadari apabila ginjal dan usus gagal berfungsi dengan baik, itu akibat tubuh tidak mendapatkan cukup air. Racun tubuh pun dikeluarkan lewat pori-pori kulit. Nah, bila pori-pori kita tersumbat maka yang terjadi adalah penimbunan racun di bawah kulit yang dapat menyebabkan radang.

Mekanisme ini tentunya akan dapat diminimalkan dengan banyak minum air. Fungsi ginjal akan menjadi lebih baik, kulit menjadi bersih, dan racun dalam perut dapat digelontorkan dari dalam tubuh. Dari sini jelas bahwa air berperan penting dalam mencegah timbulnya jerawat.

Apa hubungannya dengan jerawat?
Minum air yang cukup dapa membantu anda untuk buang air lebih sering, artinya racun tubuh anda sedang dibersihkan dan dikeluarkan lewat urine. Perhatikan saja warna air seni, jika pekat kekuningan itu tandanya anda sedang dehidrasi dan banyak racun yang masih tertimbun dalam tubuh anda. Karena air yang kita minum mengalir ke setiap sel tubuh, mengumpulkan racun dan lemak serta menggiringnya keluar dari tubuh anda, entah melalui air seni atau keringat. Keringat keluar lewat pori-pori kulit. Jika pori-pori ini tersumbat, entah oleh lemak atau kotoran, maka racun akan tertimbun dan jerawat pun muncul.

Air membantu tubuh kita hidrasi dan sehat. Kadar air yang kurang dalam tubuh bisa menyebabkan kulit kering dan retak. Akibatnya, kulit menjadi lebih rentan terhadap bakteri ditambah adanya racun tubuh yang tetap mengendap dalam tubuh. Jangan heran jika kemudian jerwat muncul. Bahkan lebih parah lagi, kekurangan air bisa menyebabkan penyakit lain yang lebih serius.

Selain itu minum air juga dapat meredakan stres yang terakumulasi dalam diri kita sehari-hari. Stres menghasilkan hormon kortisol yang dapat memicu jerawat. Dengan mengkonsumsi air putih, hormon ini dapat direduksi sampai batas tertentu. Itulah mengapa anda bisa merasa lebih fresh setelah minum air ketika  pekerjaan atau tugas membuat kepala serasa mau pecah. Tidak percaya? Coba saja toh, mumpung tidak ada efek sampingnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ,, Jangan Lupa Berikan Komentarnya Untuk Artikel Ini